Selasa, 16 Januari 2018

Identitas Buku



Hai teman - teman semua ! Ketemu lagi nih sama saya, Ferdy. Jadi pada hari Senin kemarin, tepatnya pada tanggal 15 Januari 2018, saya dan teman - teman sekelas kembali diberikan tugas oleh guru Bahasa Indonesia kami yang tercinta. Tugas yang diberikan menyerupai tugas yang sebelumnya. Kami diberikan tugas untuk membaca sebuah buku yang menurut diri kami sendiri menarik dan menuliskan beberapa identitas buku yang telah kami baca tersebut. Saya memilih sebuah novel yang berjudul Pelajaran Berharga oleh Chicken Soup for the soul. Berikut ini adalah identitas yang saya tuliskan :

Judul      : Pelajaran Berharga (Chicken Soup for the soul)
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Penulis   : KIM Donghwa

Isi: 

  1.  Jangan pernah takut melakukan kesalahan, tetapi belajarlah dari kesalahan itu.
  2.  Cinta yang tulus tidak akan pernah bisa dibayarkan oleh uang.
  3. Sebuah pelajaran berharga yang dapat merubah jalan hidupmu.
  4. Tetap percaya dan taat kepada kehendak Tuhan , karena kita tidak akan pernah tahu maksud Tuhan dibalik cobaan dan penderitaan yang diberikan-Nya kepada kita.
  5. Jangan pernah menyerah sekali pun kita dilahirkan dengan keadaan yang kurang sempurna, tetapi tetaplah berjuang untuk merubah apa yang kurang sempurna itu menjadi sesuatu yang lebih baik lagi.
Alasan saya memilih novel ini ialah walau pun cerita yang diceritakan dalam novel ini hanya beberapa halaman saja, tetapi cerita - cerita tersebut memberikan pelajaran hidup yang sangat berharga bagi saya dan juga sering kali membuat saya sadar bahwa pelajaran - pelajaran hidup itu sungguhlah penting sekecil apa pun pelajaran itu. 

Nah teman - teman semua sampai sini dulu yah tulisan saya yang kali ini. semoga tulisan ini tidak hanya sebagai identitas buku saja, tetapi juga bisa memberikan suatu manfaat bagi teman - teman sekalian. Terima kasih atas segala waktu dan perhatian kalian semua. Sampai jumpa di tulisan saya yang berikutnya. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar