Sabtu, 20 Januari 2018

Pemberian Ibu Yang Paling Berharga

"Ibuku adalah wanita terindah yang pernah aku lihat. Seluruh diriku berutang kepada ibuku. Aku dedikasikan kesuksesanku dalam hidup untuk pendidikan moral, intelektual dan fisik yang telah aku terima darinya."

-Linda Wooten-

Hai teman - teman sekalian ! Kembali lagi bersama saya Ferdy. Nah... hanya dengan melihat kutipan di atas mungkin kalian sudah tau apa yang akan saya bahas pada hari ini. Benar !! Hari ini saya akan membahas mengenai pemberian ibu saya yang paling berharga dalam hidup saya. 











Saya adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Saya memiliki seorang ibu yang menurut saya ia adalah orang yang paling berjasa dan paling berharga dalam hidup saya. Tanpa ibu saya, saya tidak akan bisa berada di sini untuk menulis blog ini, bahkan di dunia ini. 

Banyak hal yang telah saya lewati dengan ibu saya dari lahir sampai sekarang saya sudah beranjak 15 tahun. 15 tahun ibu saya menjaga saya, merawat saya, melindungi saya, memberi saya makan, memeluk saya, menemani saya, mengkhawatirkan saya, membantu saya saat saya kesusahan, dan selalu menjadi orang yang pertama dalam hidup saya. 

Bila saya ditanyakan apa pemberian ibu yang paling berharga, saya tidak akan menjawab barang, harta, uang, mainan - mainan, atau apa pun itu yang mempunyai harga, sekalipun barang yang paling mahal yang pernah ibu saya berikan kepada saya. Tetapi saya akan menjawab, kasih sayang, perhatian, kestiaan, kesabaran, kelemah lembutan, kepedulian, pelajaran - pelajaran hidup, serta segala pengorban yang telah ibu saya lakukan untuk saya, itulah pemberian yang paling berharga dari ibu saya kepada saya.

Saya menjawab demikian karena tidak ada satu pun barang, harta, ataupun uang yang bisa membayar atau menggantikan kasih sayang seorang ibu kepada anaknya. Semahal apa pun harga barang yang dijual di muka bumi ini, tetap semuanya itu tidak sebanding dengan besarnya pengorbanan seorang ibu kepada anaknya. Sebanyak apa pun uang yang saya miliki, semuanya itu tidaklah sebanding dengan segala kenangan indah yang saya alami bersama - sama dengan ibu saya.


Saya sangat bersyukur bahwa Tuhan telah memberikan saya seorang ibu yang selalu penuh perhatian dan penuh kasih sayang kepada saya. Dan saya juga sangat bersyukur dapat mengalami segala kenangan indah yang telah saya lewati bersa ibu saya selama ini. Segala kenangan itu tidak akan pernah saya lupakan, karena wanita yang terhebat dalam kehidupan saya ini adalah ibu saya.

Mungkin tulisan ini tidak seberapa bila dibandingkan dengan segala kennagan - kenangan dan segala pemberian berharga dari ibu saya kepada saya, tetapi percayalah bahwa masih banyak kata - kata yang belum dapat saya sampaikan melalui tulisan ini. Tulisan ini hanyalah sebagai titik kecil di dalam sebuah lukisan yang indah, yang tidak ada artinya apa - apa.

Nah teman - teman sekalian, mungkin itulah yang bisa saya sampaikan kepada kalian. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. Dan jangan lupa bahwa ibu adalah orang yang paling penting dan paling berharga dalam hidup kita ini, selalu hormat dan selalu menjadi yang terbaik untuk dia. Atas segalah waktu dan perhatian semua yang menyempatkan diri kalian untuk membaca tulisan saya, saya ucakpan terima kasih yang sebesar - besarnya. Sampai jumpa ditulisan saya yang berikutnya.

"Semua orang dapat digantikan oleh Ibu, tetapi seorang Ibu tidak akan pernah dapat digantikan oleh siapa pun di dunia ini".

〜I ❤ U MOM〜




6 komentar:

  1. Tulisan yang luar biasa menyentuh, Dy, salute! Dengan segala penyertaan foto buat Dira berasa ngikutin kisah ferdy sm mama. Tapi, ada baiknya kalau beberapa kata yang salah ketik dapat diperbaiki sebelum di post :)

    BalasHapus
  2. Tulisan si penulis cerdik satu ini sangat menginspirasi. Ia menciptakan sebuah karya yang berhasil membuat saya terlelap dalam ceritanya, ia juga tidak lupa untuk menambahkan amanat pada cerita yang ia buat. Namun, ada sedikit kesalahan yang membuat tulisan ini kurang sempurna, spasi antar foto yang acak membuat tulisan ini tidak rapih.

    BalasHapus
  3. Wow, Dy. Cerita yang memiliki arti yang dalam tentang sepanjang perjalanan kasih sayang seorang ibu. Serta gambar gambar masa kecil yang lucu buat orang orang bakal keinget masa kecilnya juga. Tapi sebaiknya typonya di betulkan 😅

    BalasHapus
  4. Tulisan yang sangat baik. Dapat membuat pembaca terharu akan apa yang ibu penulis berikan kepada penulis. Namun ada beberapa kata yang harus diperbaiki dan penulis harus lebih teliti dalam menulis agar tidak terjadi kesalahan-kesalahan. Dan penempatan foto harus lebih rapi lagi.

    BalasHapus
  5. Tulisan yang cukup baik untuk dibaca dan juga bisa dijadikan sebagai pengalaman juga.

    Dan juga diperbaiki lagi tulisannya biar makin enak di bacanya.

    Selamat berkarya:)Tuhan Memberkatimu dan keluarga

    BalasHapus
  6. Pemberian Ibu Yang Paling Berharga
    Ferdy Lieleonard
    Latar belakang saya membuat tulisan ini ialah saya merasa bahwa saya masih kurang taat kepada ibu saya dan juga saya masih sering mengabaikan nasihat dan juga kata-kata ibu saya. Maka dari itu tulisan ini bisa mengingatkan saya untuk menjadi seorang anak yang lebih berbakti lagi kepada ibu saya dan lebih patuh kepadanya.
    Kelebihan tulisan ini:
    • Bisa mengajak para pembaca ikut merasakan apa yang dirasakan oleh penulis.
    • Dapat menginspirasi para pembaca.
    • Memberikan sebuah amanat bagi para pembaca.
    • Membuat pembaca terharu oleh kisah penulis.
    • Dapat dijadikan sebagai pengalaman oleh pembaca.
    Kekurangan tulisan ini:
    • Banyak kesalahan dalam pengetikan kata-kata.
    • Spasi antar foto yang acak membuat tulisan menjadi kurang rapih.
    • Penempatan foto yang kurang rapih.
    Terima kasih atas segala masukan dari kalian semua. Saya sangat menghargai semuanya itu. Semoga saya bisa menulis sengan lebih baik lagi untuk kedepannya. Terima kasih.

    BalasHapus