Sabtu, 13 Januari 2018

Pelajaran Hidup Yang Berharga

Hai teman - teman sekalian ! Kembali lagi bersama saya Ferdy. Tidak lupa saya ucapkan selamat tahun baru bagi kalian semua ! Semoga di tahun 2018 ini kita semua bisa menjadi pribadi lebih baik lagi dan dapat menjadi berkat bagi semua orang tentunya. Nah.. kemarin, tepatnya pada hari Jumat, 12 Januari 2018 saya dan teman - teman sekelas diberi tugas oleh guru Bahasa Indonesia kami untuk membaca buku di perpustakaan sekolah kami yang tercinta, yaitu SMA Kristen Kanaan. Kemudian setelah kami semua membaca buku pilihan kami, kami pun diberikan tugas, yaitu untuk merangkum apa yang telah kami baca dari buku tersebut dan kemudian rangkuman tersebut di post ke dalam blog kami masing - masing. 

Buku yang saya baca kemarin merukapan sebuah novel. Novel tersebut dibuat oleh Chiken Soup for the Soul yang berjudul Hadiah Terindah. Saya sangat menyukai isi dari novel tersebut. Di dalam novel itu terdapat banyak cerita - cerita yang sangat menarik. Walaupun cerita - cerita tersebut hanya 3 sampai 5 halaman, tetapi dengan membaca cerita - cerita tersebut saya mendapatkan beberapa pelajaran yang sangat berharga dalam kehidupan ini. Berikut ialah rangkumannya:  

Memberikan sesuatu yang menjadi hak kita kepada orang lain bukan merupakan hal yang mudah, tetapi terkadang saat kita melihat bahwa orang itu jauh lebih membutuhkannya, kita bisa merelakan hak kita tersebut untuk diberikan kepada orang tersebut. Dengan merelekan sesuatu yang menjadi hak kita kepada orang lain yang lebih membutuhkan, kita bisa menciptakan kebahagian kepada orang tersebut dan secara tidak langsung hal itu bisa menjadi hal yang membahagiakan diri kita sendiri. Jadilah berkat bagi orang lain yang tentunya lebih membutuhkan dari kita. Memberikan hal - hal penting dan berharga dalam hidup kita yang dapat berguna bagi orang lain, itulah yang disebut dengan memberikan "Hadiah Terindah".

Nah... itulah rangkuman yang saya dapatkan dari membaca novel itu. Tidak hanya rangkuman saja yang saya dapatkan, tetapi banyak sekali pelajaran - pelajaran berharga yang saya dapatkan dari hanya membaca novel tersebut. Semoga pelajaran ini bisa bermanfaat dan dapat sampai juga kepada kalian semua. Terima kasih atas perhatian dan waktunya, sampai jumpa ditulisan saya yang berikutnyaa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar